Keindahan Furnitur Teras Jati

Teras adalah bagian rumah yang tidak persis berada di dalam rumah, namun umumnya merupakan ruang favorit sebagian besar anggota rumah. Entah itu untuk menikmati semilir angin malam musim panas, atau bersantai setelah seharian bekerja keras, atau hanya menghabiskan waktu bersama keluarga, teras pasti merupakan hadiah bagi orang-orang yang mampu membelinya. Dan dengan pemikiran tentang teras, pemikiran berikutnya yang muncul di benak adalah furnitur untuk tempat itu. Ada berbagai jenis furnitur teras. Tapi furnitur teras jati adalah pilihan terbaik. Orang mungkin bertanya di sini, mengapa furnitur teras jati? Nah, jati adalah pilihan paling jelas untuk furnitur luar ruangan.

Furnitur patio kayu jati memiliki Perabot Kayu Jepara keanggunan tertentu yang unik. Itu menambah keanggunan di bagian luar rumah. Namun yang lebih penting, jati jauh lebih tahan lama dibandingkan kayu lainnya. Di masa lalu, kayu jati menjadi favorit para bangsawan. Kayu jati membutuhkan perawatan minimal. Kayu jati, karena minyaknya, lebih aman dari pembusukan alami dan cacing kayu, lebih dari kebanyakan jual furniture jepara kayu lainnya. Dan jati memiliki kemilau bersahaja yang indah, yang menjadikannya favorit.

Furnitur patio kayu jati hadir dalam berbagai bentuk. Anda bisa menyiapkan ruang makan lengkap di teras dengan meja makan, kursi, meja bar dan kursi bar. Anda bisa menciptakan suasana ruang tamu yang lebih di teras dengan memilih meja kopi, dengan bangku dan kursi. Anda bisa memilih satu kursi jati atau kursi santai mewah. Variasi adalah nama lain untuk furnitur teras jati.

Anda juga bisa memilih warna furnitur. Anda dapat memiliki furnitur jati dengan warna madu alami atau Anda dapat memilikinya dengan warna cokelat bercahaya yang kaya dan hangat. Sekali lagi beberapa orang menyukai jati mereka dengan lapisan alami dari patina. Karena terkena sinar matahari berjam-jam, jati berubah warna menjadi abu-abu keperakan. Ini disebut lapisan patina. Banyak orang lebih menyukai patina karena paling mudah dirawat.

Jika Anda menginginkan cahaya kaya yang hangat, Anda harus meminyaki furnitur teras jati Anda. Jika Anda ingin patina ada di sana, yang perlu Anda lakukan hanyalah membersihkan furnitur dengan campuran deterjen dan pemutih 2: 1, dicampur dengan air. Gunakan sikat berbulu lembut untuk membersihkan furnitur. Pastikan Anda mencucinya dengan air yang cukup untuk menghilangkan semua jejak kotoran serta sabun. Selain itu ada pembersih jati khusus untuk membersihkan furnitur teras jati Anda. Melakukan hal ini akan menjaga furnitur tetap bersih dan memungkinkan patina berkembang dengan baik. Tetapi jika Anda ingin menghilangkan patina, gunakan pembersih jati yang dijual bebas yang dibuat untuk menghilangkan lapisan abu-abu keperakan. Pembuangan patina ini harus dilakukan dalam dua langkah. Pertama Anda harus membersihkan furnitur teras jati Anda dengan pembersih dasar, yang biasanya merupakan soda kaustik dan kemudian Anda perlu membersihkannya lagi dengan asam, seperti asam fosfat. Terkadang, jika furnitur teras jati Anda terlalu lapuk, Anda mungkin harus menggosoknya dengan scrubber atau menggunakan kertas pasir.

Ingat, minyak dari makanan dan noda makanan lainnya bisa meninggalkan bekas pada furniture jati Anda. Untuk melindungi furnitur Anda dari noda, gunakan mantel bening dari kayu jati, yang dijual di pasaran. Dan meskipun jati memiliki minyak alami untuk melindunginya dari air, namun bukan ide yang baik untuk membiarkan air menumpuk di dekat dan di sekitar furnitur Anda. Ingat, Anda tidak perlu membubuhkan pernis minyak atau pelapis air pada furnitur Anda. Biarkan ia bersinar dengan warnanya yang bercahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *