Madu Kesehatan Sejati

Orang-orang menggunakan madu lebah selama berabad-abad untuk membumbui makanan, bertindak sebagai zat makanan itu sendiri, tetapi juga menyediakan khasiat penyembuhan bahkan sebelum ilmu pengetahuan menganggap kuman ada. Berapa kali seseorang menyarankan agar Anda meminum sesendok madu yang dicampur dengan jus lemon dalam jumlah yang sama jika Anda mengalami sakit tenggorokan? Saat ini ada alasan yang sah untuk percaya bahwa pengobatan kuno ini memiliki validitas.

Ilmuwan menemukan gambar gua di dinding gua di Valencia, Spanyol yang menggambarkan dua pria sedang mengumpulkan sarang madu dan madu. Perkiraan ilmuwan tentang tanggal pembuatan lukisan yang menggambarkan seorang pria mengumpulkan madu dengan lebah yang mengerumuni bervariasi dari 7.000 SM hingga 12.000 SM. Apakah manusia gua mencari Health Honey atau sekadar makanan enak, tidak akan ada yang tahu.

Mitologi Yunani termasuk madu juga. Ayah Zeus, Cronos, menelan anak-anaknya segera setelah mereka lahir untuk mencegah mereka menggulingkan pemerintahannya. Dalam upaya untuk menyelamatkan Zeus, ibunya menyembunyikannya dan memberi makan susu dan madu saat dia tumbuh. Kombinasi ini konon membuatnya cukup kuat untuk menggulingkan ayahnya dan menjadi pemimpin para Dewa. Alkitab juga menggambarkan madu sebagai sesuatu yang sangat dihormati. Musa memimpin bangsanya ke tanah perjanjian, tanah susu dan madu.

Meskipun orang dahulu tidak tahu tentang proses pembusukan, mereka tahu apa yang menghentikannya. Orang Mesir menggunakan madu dalam proses pembalseman dan para utusan membawa kepala Vlad III Tepes, yang paling dikenal sebagai Count Dracula, kepada sultan Kekaisaran Ottoman menggunakan manfaat propolis madu untuk mengawetkannya.

Mengapa ini berhasil? Jawabannya sederhana. Dekomposisi tidak lebih dari bakteri yang melakukan tugasnya. Madu lebah memiliki sifat antibakteri dan antijamur alami. Mungkin karena ada banyak bakteri ramah yang disebut probiotik, di dalam madu. Bakteri ramah bertindak seperti tentara kecil untuk melawan penyakit penyebab bakteri, jamur dan terkadang virus. Madu yang belum diolah mengandung sebanyak enam spesies lactobacilli dan empat spesies bifidobacteria. Meski bakterinya ramah, hal itu membuat Health Honey dipertanyakan untuk digunakan pada bayi baru lahir.

Studi ilmiah juga mengaitkan madu dengan kontrol gula darah yang lebih baik. Karena madu mengandung dua jenis gula, fruktosa dan glukosa dalam jumlah yang sama. Fruktosa mengaktifkan enzim di hati yang diperlukan untuk membuat glikogen dari glukosa. Jika ada jumlah glukosa yang cukup, tubuh berjalan dengan baik. Jika kadar glikogen rendah, hormon stres dilepaskan. Begitu Anda memiliki terlalu banyak zat ini dalam sistem Anda, Anda berisiko terkena diabetes, penyakit jantung, dan obesitas.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa penderita diabetes dapat mentolerir gula dalam madu jauh lebih baik daripada jenis gula lainnya. Selain kadar gula, antioksidan dalam madu sebenarnya membantu pembuluh darah dengan meningkatkan fungsi sel yang melapisi pembuluh darah.

Ketika para ilmuwan menguji teori mereka pada tikus, mereka menggunakan tiga kelompok. Kelompok pertama mengonsumsi sukrosa, gula meja, dalam makanan mereka. Kelompok kedua menjalani diet bebas gula dan kelompok terakhir mengonsumsi madu. Kelompok yang mengonsumsi madu lebah benar-benar kehilangan lemak tubuh, meningkatkan ingatan, memiliki pembacaan kolesterol yang lebih baik, kerusakan oksidatif yang lebih sedikit, dan kadar gula darah yang rendah.

Studi baru menunjukkan bahwa madu lebah meningkatkan sistem kekebalan tubuh, memberikan lebih banyak kekebalan kepada korban kanker dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Di sisi yang lebih ringan, itu membuat bahan yang bagus untuk wajah yang menyegarkan. Sifat antibiotiknya membantu menghilangkan jerawat bagi mereka yang rentan berjerawat saat dioleskan ke permukaan kulit. Jika Anda membutuhkan antiseptik segera untuk luka, madu bisa membantu. Nenek tahu apa yang dia bicarakan ketika dia menyarankan Anda menggunakan sedikit lemon dan Madu Kesehatan untuk sakit tenggorokan atau batuk itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *