Rencana Pajak

Rencana pajak baru Presiden Trump sangat mirip dengan rencana pajak Gubernur Brownback untuk Kansas, yang telah menjadi bencana bagi perekonomian negara bagian. Republikan yang rasional harus menyadari bahwa jika sebuah eksperimen gagal, dan gagal total, tidak ada gunanya mengulanginya. Itu terutama benar ketika ekonomi seluruh negeri dipertaruhkan. Baik teori ekonomi maupun eksperimen Gubernur Brownback dengan ekonomi Kansas menunjukkan bahwa rencana pajak Trump pasti gagal. Tagihan pajak yang sekarang sedang berjalan melalui Kongres akan menyebabkan stagnasi ekonomi dan peningkatan utang nasional sebesar $ 1,5 triliun, keduanya hal yang menjijikkan bagi kaum Republikan yang rasional.

Teori tersebut didasarkan pada kurva Laffer yang terlihat seperti kurva distribusi normal. Secara teori, jika negara berada Jenis Penyusun Pajak di sisi kurva tertinggi dengan pajak sekitar 80%, kurva tersebut memprediksi bahwa pemotongan pajak akan menyebabkan pergerakan ke kiri sepanjang kurva, sehingga meningkatkan penerimaan pajak. Itu kemungkinan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi. Jika negara berada di sisi bawah kurva dengan pajak sekitar 40%, maka pemotongan pajak juga akan mengarah ke kiri di sepanjang kurva, penurunan pendapatan pajak, menyebabkan ekonomi stagnan, dan tentu saja utang publik yang lebih besar.

Amerika Serikat sekarang berada di sisi terendah dengan tarif pajak marjinal yang tinggi sekitar 40% – jadi pemotongan pajak tidak akan meningkatkan pendapatan atau memacu pertumbuhan ekonomi. Laffer seharusnya tahu itu, tetapi dia telah meninggalkan akal sehat dan etika profesional dan sekarang hanya mendukung pemotongan pajak tanpa mengacu pada kurva miliknya sendiri. Kansas membayar Laffer $ 75.000 untuk biaya konsultasi. Nasihatnya, ketika ekonomi Kansas sedang jasa konsultan pajak melambat, hutang publik meningkat, dan pertumbuhan pekerjaan menurun – adalah untuk tetap berada di jalurnya. Kansas Republicans akhirnya menyadari bahwa percobaan tersebut telah gagal. Mereka menaikkan tarif pajak, dan mengesampingkan veto Gubernur Brownback atas kenaikan pajak. Gubernur sekarang meninggalkan negara bagian sebelum masa jabatannya berakhir.

Kegagalan dalam praktik dijelaskan oleh Duane Goosen, yang merupakan direktur anggaran Kansas selama 12 tahun sebelum eksperimen Brownback:

“Sama seperti pemotongan pajak Brownback, rencana Trump membuat perubahan dramatis pada kebijakan pajak dengan mengkonsolidasikan tarif pajak penghasilan dan pemotongan ulang. Terutama, rencana Trump menawarkan keringanan pajak yang sangat besar bagi individu yang menerima” bisnis melewati pendapatan. “Di Kansas fitur ini telah dikenal secara merendahkan sebagai “celah LLC”, yang memungkinkan pendapatan bisnis dilindungi dari pajak penghasilan sementara orang yang memperoleh gaji harus membayar pajak.

Mengingat ekonom yang sama yang menasihati Brownback sekarang menasihati Trump, tidak mengherankan bahwa pemerintahannya menggunakan argumen serupa untuk menjual rencananya: pemotongan pajak akan menumbuhkan ekonomi dan menciptakan jutaan pekerjaan; pemotongan pajak akan membayar sendiri; semua orang akan mendapat manfaat. Brownback juga mengatakan itu semua. ”

Pertumbuhan pekerjaan di Kansas selama tahun-tahun Brownback lebih rendah daripada pertumbuhan pekerjaan di Amerika Serikat dan jauh lebih rendah daripada di California, yang memiliki tarif pajak yang tinggi.

Tuan Goossen melanjutkan, “Tetapi setelah lima tahun percobaan Brownback di Kansas, kami mengetahui hasil yang sebenarnya. Kansas memiliki ekonomi yang lesu dan salah satu tingkat pertumbuhan pekerjaan terendah di negara ini. Penurunan pendapatan yang dramatis menghancurkan negara bagian anggaran, menghapus cadangan, secara signifikan meningkatkan utang negara, dan membahayakan pendidikan publik. Dan bagian tentang semua orang yang mendapat manfaat – nah, ternyata sebagian besar manfaat diberikan kepada orang-orang Kansan terkaya sementara tagihan pajak kepada orang-orang Kansan yang berpenghasilan rendah naik.

Gagasan bahwa pemotongan pajak akan ‘membayar sendiri’ atau bahwa pemotongan pajak untuk orang kaya akan ‘menetes’ ke kelas menengah harus ditambahkan ke daftar ide-ide yang didiskreditkan yang terdengar bagus tetapi tidak berhasil. Pekerjaan menjual memang menggiurkan, tetapi warga Kansan memiliki pengalaman mentah untuk memahami bahwa eksperimen yang dilakukan pada kami gagal.

Tahukah Anda betapa kerasnya para legislator Kansas sekarang harus bekerja untuk memperbaiki bencana keuangan? Apakah Anda memahami bahwa pendapatan dana umum telah turun $ 1 miliar di bawah pengeluaran? Dapatkah Anda melihat bagaimana semua energi politik digunakan untuk manajemen krisis daripada membangun masa depan kita? Itukah yang Anda inginkan untuk seluruh negeri? ”

Itu dia.

Peringatan Eisenhower sekarang sedang dibangun dan para politisi Kansas menggunakannya sebagai kesempatan untuk memuji Eisenhower. Eisenhower adalah Jenderal dan Presiden yang hebat karena dia menyadari bahwa itu membutuhkan sumber daya yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan. Di bawah Eisenhower, tarif pajak tertinggi adalah 90%. Eisenhower menggunakan uang itu untuk membayar hutang perang kita, membangun kembali Eropa, mendidik GI yang kembali, dan membangun sistem jalan raya nasional yang memastikan pertumbuhan ekonomi selama beberapa dekade mendatang. Kita tidak lagi membutuhkan tarif pajak 90%, tetapi tarif pajak kita sekarang terlalu rendah, dan memotongnya lebih jauh akan menghilangkan sumber daya negara yang dibutuhkannya.

Rencana pajak Republik saat ini mulai terbentuk. Pemenang besar adalah korporasi dan mereka yang sudah kaya. Meskipun ditagih sebagai potongan pajak untuk kelas menengah, pecundang terbesar adalah para pembayar pajak kelas menengah dan ekonomi Amerika Serikat. Di bawah rencana yang diusulkan kita akan melihat:

“Potongan hingga setengah triliun dolar dari Medicare dan Medicaid

Kenaikan substansial dalam utang negara tanpa ada cara untuk melunasinya

Penghapusan potongan pajak negara bagian dan lokal – yang dirancang untuk memukul orang yang tinggal di negara bagian “biru” paling keras

Mencabut pengurangan perincian untuk biaya pengobatan – memukul orang yang menumpuk tagihan medis besar karena sistem asuransi kesehatan kita yang tidak memadai

Pencabutan pemotongan untuk bunga pinjaman mahasiswa

Pencabutan pemotongan untuk guru yang membeli perlengkapan kelas

Insentif yang dipangkas untuk energi angin dan kendaraan listrik, sambil mempertahankan sebagian besar insentif minyak permanen dan memperpanjang keringanan pajak energi nuklir ”

Rencana pajak Republik kita saat ini akan menambah lebih dari satu triliun dolar untuk hutang nasional dan tidak akan menyediakan sumber daya yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan negara kita dan membangun masa depan .. Tarif pajak yang kita miliki sekarang sudah terlalu rendah karena hutang nasional meningkat. Pemotongan pajak lebih lanjut pasti akan menyebabkan stagnasi ekonomi dan peningkatan utang nasional, kedua hal yang menjijikkan bagi Partai Republik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *