Langkah Mengetahui serta Membersihkan Virus di Handphone Android

Tertera ada lebih dari pada seputar 47 ribu tipe malware di dunia maya yang siap menggempur piranti Android Anda. Ini berlangsung sebab beberapa aktor cybercrime lihat pesatnya perkembangan jumlah pemakai Android.

Bila Anda terusik dengan pop-up serta intrusive advertisement, ada peluang adware sudah terinstal. Beberapa malware tingkatkan pemakaian data dengan membuat handphone Anda berkali-kali tersambung ke satu web, iklan, unduh file besar atau kirim pesan.

Untuk ketahui apa handphone Android kecintaan Anda terkena virus atau mungkin tidak, cari info lewat panduan simpel di bawah ini. Selanjutnya, cari info apa yang bisa Anda kerjakan untuk mendepak malware.

Instal aplikasi antiVirus

Unduh serta instal aplikasi antivirus, seperti AVAST Mobile Security, AVG AntiVirus Security, Kaspersky Internet Security, dan lain-lain. Sesudah lakukan instalasi AntiVirus, Anda dapat teruskan dengan lakukan scanning.

Proses ini dari Digital Ponsel adalah cara untuk mengetahui virus yang peluang melekat di handphone Anda. Kemudian umumnya akan ada pernyataan aplikasi mana serta file apa yang terkena. Nantikan sampai proses scanning usai, lalu kerjakan pembersihan virus.

tahap selanjutnya ialah lakukan penghilangan atau uninstall aplikasi. Anda dapat meniadakan aplikasi pada daftar aplikasi yang terserang infeksi.

Triknya masuk dalam Penataan > Aplikasi > Mengatur Aplikasi > Pilih Aplikasi yang akan di-uninstall, selanjutnya pilih Hapus Instalan. Jika masih ada pertanda handphone memiliki masalah, peluang handset Anda terkena virus beresiko.

Untuk masalah ini, jalan keluar paling baik dengan lakukan factory data reset (reset data pabrik).

Penting diingat jika proses ini akan meniadakan semua aplikasi serta data pada handphone. Sebelum lakukan cara ini tekankan untuk meng-cover data yang di rasa penting, seperti photo, musik, serta nomor telephone.

Untuk lakukan reset, masuk dalam Penataan > Privacy > Reset Data Pabrik. Kemudian akan ada peringatan `hapus semua data pada penyimpanan USB`. Bila tidak mau data pada memori card terhapus, tekankan jangan mencontreng `format penyimpanan USB`.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *